Wujudkan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Bekerjasama Dengan Warga Gelar Karya Bhakti Pembersihan Jalan



Keerom-Membantu meringankan beban masyarakat salah satu tugas yang diemban Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS. Untuk itulah Pos Karang Satgas Pamtas bersama warga melaksanakan karya bhakti dalam hal ini membersihkan pinggiran jalan dan parit sepanjang jalan Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(22/11/2020).


Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan memimpin langsung kegiatan tersebut bersama 6 anggotanya dan juga masyarakat Kampung Yuwainda. "Keikutsertaan anggota Satgas Pos Karang dalam proses karya bhakti bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan kekompakan. Semoga kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” imbuhnya


Dengan alat sederhana menggunakan cangkul tidak menyurutkan semangat dalam membersihkan sepanjang pinggir jalan tersebut. "Budaya gotong royong, seakan terwujud di daerah perbatasan itu, ia menilai budaya itu merupakan salah satu peninggalan para pendahulu yang harus diketahui oleh masyarakat," katanya.


Ditempat terpisah Tegas  Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, “Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilaksanakan oleh Pos Karang bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif Raider 100/PS, khususnya Pos Karang yang bertugas di wilayah Distrik Waris, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat". Pungkasnya.


Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS bersama masyarakat adalah suatu wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bhakti ini.


"Kami sangat senang dengan kehadiran Satgas dalam gotong royong ini, Karena sangat membantu sehingga pekerjaan lebih ringan dengan harapan Kampung Yuwainda selalu dalam keadaan terawat dan terhindar dari penyakit, Semoga Tuhan selalu memberkati dalam pengabdiannya menjaga perbatasan,"pungkas Wilhelmus (44) salah seorang warga Kampung Yuwainda.

Post a Comment for "Wujudkan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Bekerjasama Dengan Warga Gelar Karya Bhakti Pembersihan Jalan "