Pasukan Yonarmed 11 Kostrad Teteskan Darah Di Area Artos Mall Magelang


Magelang-Dalam rangka memperingati HUT kostrad yang ke-59, Batalyon Armed 11 Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Magelang menggelar kegiatan Donor darah bertempat di Armada Town Square (Artos) Mall Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis(27/02/20).

Donor darah secara umum adalah kegiatan memberikan atau menyumbangkan darah secara sukarela yang di lakukan untuk siapapun yang membutuhkan transfusi darah. 

Dalam Kegiatan donor darah ini, Danyonarmed 11 Kostrad mengirimkan sebanyak 60 Pasukan di bawah pimpinan Serma Dedy dan juga hadir dari Kodim 0705 Magelang, Akmil, Polres Magelang Kota, Suara Merdeka News dan Instansi semagelang raya.

Di awali dengan pengecekan tensi Anggota yang akan melaksanakan donor darah dilanjutkan dengan pengambilan darah yang di lakukan oleh Tim Kesehatan dari PMI yang sudah ada di lokasi kegiatan tersebut.


Di tempat lain, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan "Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang", Ujarnya.

“Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, selain dalam rangka HUT Kostrad ini, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala”, Tambah Danyon.

Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT Kostrad ke-59,seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa di hari besar Kostrad ini, Kita wajib mengadakan kegiatan yang positif dan dimana kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi orang lain seperti contohnya donor darah.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming