Budayakan Hidup Sehat, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajak Anak Sekolah Senam Pagi Bersama


Merauke - Dalam rangka turut mendorong budaya hidup sehat dengan berolahraga kepada anak-anak sekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad mengajak siswa-siswi MI Al Ma'arif Sota melaksanakan olahraga dengan senam pagi bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Sabtu (7/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan senam pagi bersama siswa–siswi MI Al Ma'arif Sota pada Jumat (6/3/2020), dipimpin oleh Sertu Deni Arya yang merupakan Guru bantu mata pelajaran Penjas. Adapun tujuannya adalah untuk mensosialisasikan budaya hidup sehat sejak dini demi terciptanya generasi Muda Indonesia yang sehat dan cerdas.

Lanjutnya, manfaat senam pagi juga sangat baik bagi anak-anak sekolah, selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan, juga dapat meningkatkan konsentrasi siswa dalam menerima materi pelajaran, tentunya juga akan berpengaruh terhadap prestasi siswa itu sendiri.

"Kegiatan-kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan dalam rangka mebudayakan hidup sehat kepada anak-anak sekolah yang ada diperbatasan RI-PNG, secara terjadwal dilaksanakan tentunya juga akan berpengaruh dalam membentuk karakternya," ucapnya.

Sementara itu ibu Jamilah salah seorang guru MI Al Ma'arif Sota mengungkapkan sangat senang dengan hal tersebut, anak-anak terlihat gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan senam pagi tersebut.

"Kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yakni Sertu Deni Arya yang menjadi guru bantu mata pelajaran Penjas tentunya membawa warna baru bagi para siswa-siswi, setiap kegiatan diikuti dengan antusias dan penuh kegembiraan," ucap ibu Jamilah.

Post a Comment for "Budayakan Hidup Sehat, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajak Anak Sekolah Senam Pagi Bersama"