Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Rutin Anjangsana Kerumah Warga


MERAUKE — Guna mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di daerah binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Minggu(12/1/2020).

Mayor Inf Rizky mengungkapkan, berbagai cara dilakukan Satgas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat diperbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan secara rutin. 

Lanjutnya, seperti yang dilaksanakan oleh 5 personel Pos Rawa Biru dipimpin Serda La Acis Buton yang berkunjung kerumah Bapak Primius Sanggra (53), Warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, yang juga merupakan mantan Bamuskam.

"Kegiatan anjangsana secara rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dengan masyarakat. Selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga, yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam kegiatan-kegiatan teritorial kedepannya," ucap Dansatgas.

Hal senada di sampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Rawa Biru, Letda Inf Raden Adityas Pahala Soemantri, S.Tr. (Han)., 

bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Rawa Biru untuk selalu dekat dengan masyarakat guna terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Bapak Primius Sanggra (53) menyampaikan, jika kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad selama 6 bulan ini selalu membantu kesulitan dan juga menghadirkan hal yang positif serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas dalam hal ini Pos Rawa Biru, yang secara rutin membantu warga, seperti pelayanan kesehatan dan juga pendidikan, prajuritnya juga selalu dekat dengan rakyat," ucap Bapak Primius.

Post a Comment for "Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Rutin Anjangsana Kerumah Warga"