Yonarmed 11 Kostrad Peringati Upacara Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019



MAGELANG-Dalam memperingati hari bela negara yang ke-71 tahun 2019, Batalyon Armed 11 kostad melaksanakan upacara bendera yang di selenggarakan di Lapangan Upacara Yonarmed 11 kostrad Magelang Jawa Tengah, Kamis(19/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Baterai Markas Kapten Arm Istachori bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Danyonarmed 11 kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S. H., M. Han yang di ikuti seluruh anggota Yonarmed 11 kostrad.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pembacaan Ikrar Bela Negara serta doa untuk para pembela negara dan juga untuk seluruh bangsa Indonesia.

Kapten Arm Istachori yang selaku Irup pada upacara tersebut, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sekaligus membacakan pernyataan pencanangan hari bela negara pada tanggal 19 Desember, sesuai dengan sejarah bangsa dimana pada 19 Desember 1948, Mr. Sjarfoedin Prawironegara mendirikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Bukit Tinggi untuk membela kelangsungan hidup negara sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia masih berdaulat.

"Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang di hadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi", Pungkasnya.

Pada kegiatan ini Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) memerintahkan langsung secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E seluruh jajaran Menarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa dalam peringatan Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019 ini dapat menjadikan inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dalam dada setiap penerus generasi bangsa.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming