Bawa Paket Pintar Untuk Pelajar Papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Sambangi SMPN 03 Muting


MERAUKE - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad untuk dapat mencerdaskan para pelajar di perbatasan RI-PNG, salah satunya melalui kegiatan bertajuk "Paket Pintar Untuk Pelajar Papua" yang kali ini menyambangi SMP Negeri 03 Muting di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke.

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Pos Kotis, Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Senin (2/12/2019), bahwa kegiatan tersebut membawa paket pintar untuk pelajar yang ada di perbatasan.

Lebih lanjut, Almamater Akmil Tahun 2003 ini mengungkapkan, adapun kegiatan yang bertajuk "Paket Pintar Untuk Pelajar Papua" di SMP Negeri 03 Muting meliputi materi Wawasan Kebangsaan, Perpustakaan keliling, belajar bersama, makan bubur kacang hijau, fun games dan di akhiri dengan penyerahan buku secara simbolis kepada pihak sekolah yang diperuntukkan bagi semua siswa.


"Tujuan dari kegiatan ini, kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan bermanfaat dengan dikemas secara menarik, tentunya untuk mendukung meningkatkan kecerdaskan dan membangun karakter para pelajar diperbatasan ini, sistem dari kegiatan ini selalu keliling menyambangi sekolah-sekolah yang menjadi binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad," pungkas Mayor Inf Rizky.

Ditambahkan oleh Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Inf Asep Saepudin yang memimpin 12 personel Pos Kotis sebagai penyelenggara pada kegiatan tersebut menyampaikan, senang melihat antusiasme siswa-siswi SMPN 03 Muting dalam kegiatan ini, "semoga  bermanfaat dan dapat memberikan perubahan untuk mencerdaskan para pelajarnya," ucapnya.


Sementara itu Wakil Kepela Sekolah SMPN 03 Muting, Bapak Drs Halidin mengapresiasi kegiatan yang digelar Satgas oleh bapak-bapak TNI dari Pos Kotis, dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi banyak sekali mendapat manfaat, selain cerdas, mendapat asupan gizi juga terbentuk karakter dan mentalnya.

"Saya mewakili Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas perhatian dan kepeduliannya terhadap seluruh murid-murid disekolah ini, semoga kedepan paket pintar terus dirasakan oleh sekolah-sekolah lain dan dapat singgah kembali ke sekolah kami," tutur Bapak Halidin.

Post a Comment for "Bawa Paket Pintar Untuk Pelajar Papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Sambangi SMPN 03 Muting"