YONARMED 1 ROKET PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/TAHUN2019



MALANG - Yonarmed 1/Roket menyelenggarakan  kegiatan peringatan Hari Lahir/Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa bertemakan "Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / Tahun 2019 kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit Yonarmed 1/Roket yang Profesional Kebanggaan Rakyat" (13/11/19)

Adapun sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Ustadz Mahfudin S.Ag. Dalam isi ceramahnya beliau menyampaikan makna dari peringatan Maulid Nabi ini ialah menjadikan sifat Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dalam kehidupan. Di antaranya sifat Rasulullah yang menjunjung toleransi, juga suka menolong.


"Akhlak beliau dalam segala hal patut dicontoh, baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa. Di antaranya toleransi dan tolong-menolong," kata Ustadz Mahfudin S.Ag. Selain itu juga bahwa peristiwa Lahirnya Rasulullah menjadi  momen penting mengingat dan bersyukur atas kebaikan akhlak Muhammad. Sifat terpuji yang beliau contohkan, menurutnya, harus selalu jadi pedoman.

"Makna Maulid Nabi itu rasa syukur atas kelahiran manusia yang mulia. Dengan akhlaknya menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia, beliau adalah Baginda Rasul, Nabi Muhammad SAW," ujar Ustadz Mahfudin S.Ag.

Wadanyonarmed 1/Roket Mayor Arm Gde Swayambu Tidar yang mewakili Danyonarmed 1 Roket pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ Tahun 2019 menyampaikan agar Sifat Toleransi yang ada pada pribadi Nabi Muhammad SAW menjadi teladan dan diaplikasikan oleh seluruh Prajurit Yonarmed 1/Roket dalam kehidupan sehari hari.

Disamping itu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan sebelumnya, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono S.I.P menyampaikan agar Prajurit Satjar meneladani sifat sifat pada diri Rasulullah sebagai pedoman hidup dan landasan dalam bertindak diantaranya : Shiddiq (Benar), Amanah (Dipercaya), Tabligh (menyampaikan pesan baik) dan Fathonah (Cerdas).

Post a Comment for "YONARMED 1 ROKET PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/TAHUN2019"