Peduli Lansia di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Mengajarkan Cara Membaca dan Menulis


BIKOMI TENGAH - Peduli Lansia di perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS mengajarkan bagaimana cara membaca dan menulis kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di  Dusun Nino, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum'at (15/11/2019) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama  menyampaikan, kegiatan mengajar untuk warga lansia ini dipimpin oleh Serda Budi Hartono beserta 1 orang anggota yaitu Pratu Kurniawan. Materi yang diajarkan oleh anggota Pos Nino adalah bagaimana cara membaca dan menulis dengan baik dan benar .

Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian anggota Pos Nino Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, kepada masyarakat yang ada di perbatasan sekaligus sebagai bentuk silahturahmi. 
Wargapun merasa senang dengan kegiatan ini dilihat dari ekspresi warga yang antusias melaksanakan kegiatan ini." ucap Dansatgas .

Sementara itu, Bapak Pinus Kaet mengucapkan terima kasih atas diberi pelajaran dan kami sangat senang dengan kegiatan ini, sungguh sangat membantu bagi kami warga lansia yang hidup didaerah perbatasan ini” imbuh Bapak Pinus

Bentuk rasa peduli kepada masyarakat serta kasih kasih sayang maka para prajurit kasihan melihat para lansia yang tidak bisa membaca bahkan menulis.usaha para prajurit dengan sabar dan rutin telah mengajari secara pelan - pelan agar masyarakat bisa membaca.

Sambil bercanda gurau para lansia mempunyai semangat untuk belajar membaca juga menulis tanpa mempunyai rasa malu.wujud kepedulian anggota pos nino kepada para lansia mereka akan membantu para lansia supaya bisa membaca dan menulis di celah waktu dalam penugasan di perbatasan.


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming