Tes Garjas Hal Biasa Bagi Prajurit Yonarmed 11 Kostrad


MAGELANG- Prajurit Yonarmed 11 Kostrad laksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik II TA. 2019 di lapangan Trisetya Yonarmed 3 Trk. Kamis (21/11/2019).

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani merupakan program rutin yang dilaksanakan sebagai salah satu tolok ukur dalam mengetahui hasil pembinaan fisik yang sudah dilakukan oleh seluruh Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan awal kesehatan tekanan darah dan denyut nadi serta  mengecek tensi bagi para peserta oleh petugas kesehatan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Pelaksanaan tes samapta meliputi beberapa tes kesegaran ‘A’ yaitu lari 12 menit dan test kesegaran ‘B’ yaitu pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run serta renang.


Ditempat lain Danyonarmed 11 Kostrad menyampaikan bahwa setiap Prajurit Kostrad harus memiliki fisik yang prima," Kesegaran Jasmani periode II merupakan tolok ukur bagi setiap prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, selain itu juga Prajurit Kostrad harus memiliki fisik yang prima untuk itu maksimalkan Garjas Periodik II ini dengan semaksimal mungkin", tegasnya.

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan Tes Garjas secara periodik seperti ini dapat mengukur setiap peningkatan stamina dan kekuatanfisik bagi setiap  prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dalam menunjang tugas pokok sehari-hari yang semakin kompleks dan membutuhkan tenaga ekstra besar", tambahnya

Kegiatan diawali pemanasan otot-otot sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi otot-otot kram yang dapat menyebabkan cidera bagi prajurit, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tes Garjas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Yuniarto, S.A.P., M.So., M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad  Kolonel Arm Didik Harmoni, S.E bahwa seluruh prajurit harus memiliki fisik yang prima sebagai prajurit Kostrad.

Post a Comment for "Tes Garjas Hal Biasa Bagi Prajurit Yonarmed 11 Kostrad"