Cegah Beredarnya Narkoba Dilingkungan TNI Sejumlah Prajurit Dan Serta Persit Diperiksa Uriennya


MARTAPURA - Prajurit Kodim Martapura tetap Konsisten dengan melakukan pemeriksaan test urien, program kerja Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diselenggarakan oleh staf Intelejen yang berlangsung di Aula Makodim Martapura, Selasa (12/11/2019 )

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.Pol
saat membuka acara Sosialisasi Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba mengatakan hal ini bertujuan guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Prajurit TNI.


Selain prajurit ASN pun ikut diperiksa uriennya. Dilingkungan Kodim sendiri Sosialisasi P4GN merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin, di mana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba”, ungkap Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI.


“Kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit dan ASN serta Keluarga terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” harapnya.

Menjadi Narasumber dan pemeriksa pada acara tersebut ,dr. Umum Icha Kesatuan Kesdam VI/ Mlw yang bertugas sehari - hari di Rumkit TK - IV/ GM banjarbaru menyampaikan dari sejumlah simple anggota Jajaran Kodim Martapura yang melakukan pemeriksaan urine, hasilnya tidak yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba”, Ucapanya


Pjs. Pasi ntel Kodim 1006/ Mtp Kapten Caj Imanuddin menjelaskan bahwa penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya narkoba dan cara mencegahnya agar tidak terjebak di dalamnya.

“Kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit, agar jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya narkoba dan sejenisnya. Karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba.

Post a Comment for "Cegah Beredarnya Narkoba Dilingkungan TNI Sejumlah Prajurit Dan Serta Persit Diperiksa Uriennya"