Dirbinsen Pusenarmed Resmi Menutup Resmi Pelatihan Astros Tahap 1 Di Yonarmed 1 Roket


Malang_Genap dua minggu, Pelatihan _Tactical Employment and Firing Direction for Commander Astros_ resmi di tutup oleh Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso yang kesehariannya menjabat sebagai Dirbinsen Pussenarmed Kodiklatad. (25/10/19)

Pelatihan yang dilaksanakan dengan jumlah peserta 11 orang ini, berasal dari berbagai Satuan termasuk Satuan di pulau terluar Indonesia yaitu Batalyon Komposit di Natuna yang mengirimkan tiga personel nya dari Batrai Armed Roket. Begitu juga dengan Kesatuan Pengguna seperti Yonarmed 1/Roket dan Yonarmed 10/Roket serta Pusdikarmed selaku Pusat Pelatihan Alutsista Korps Artileri Medan turut berpartisipasi dalam mengikuti pelatihan tersebut.


Dalam acara penutupan pelatihan tersebut, Dirbinsen Armed yang membacakan amanat dari Danpussenarmed Kodiklatad menekankan hal pokok kepada para peserta pelatihan, agar ilmu yang telah diperoleh dari pelatihan tersebut dapat dipelajari ulang dan ditularkan kepada personel lain di Kesatuan tersebut, sehingga tujuan utama TOT (Transfer of Technology) dan TOK (Transfer of Knowledge) dapat terus berlangsung dengan cepat dan tepat.

Setelah acara penutupan pelatihan selesai, Danmenarmed 1/Putra Yudha Kolonel Arm Didik Harmono S.E. yang juga menghadiri acara tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan terkait pentingnya mempelajari Taktik Astros Brazil. Karena selain sebagai referensi latihan juga sebagai pembanding doktrin bagi Satuan pengguna Alutsista Astros.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming