Kostrad Laksanakan Rutinitas Upacara Bendera Hari Senin dan Pengecekan Buku Saku Prajurit

Malang – Dalam rangka memupuk jiwa Nasionalisme dan meningkatkan kedisiplinan prajurit, Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan rutinitas upacara pengibaran bendera Merah Putih dan pengecekan buku saku prajurit oleh Perwira Seksi Oprasi (Pasiops) Lettu Arm Galang yang bertempat di Lapangan Ahmad Yani Yonarmed 1, Kec. Singosari, Kab. Malang, Senin (24/06/2024).

Rutinitas Upacara bendera dilaksanakan setiap hari senin ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI khususnya bagi Prajurit Yonarmed 1 Kostrad.

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup), Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., memimpin jalannya upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh segenap Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dilanjutkan dengan pengucapan sapta marga dan ditutup dengan do'a.

Usai Upacara Bendera, Lettu Arm Galang selaku Pasiops melaksanakan pengecekan buku saku prajurit.

Dalam pengecekan ini, setiap buku saku diperiksa dengan teliti. "Pengecekan ini dilakukan secara berkala untuk memastikan setiap prajurit mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Diharapkan para prajurit semakin disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapan satuan dalam menghadapi tugas-tugas kedepannya",  tegas Pasiops. 

Post a Comment for "Kostrad Laksanakan Rutinitas Upacara Bendera Hari Senin dan Pengecekan Buku Saku Prajurit"