Tingkatkan Kemampuan Dasar Militer, OJT Taruna Akmil Tingkat II Laksanakan Menembak Reaksi

Malang - Untuk memelihara dan mengasah kemampuan dasar militer, On The Job Training (OJT) Taruna Akademi Militer Tingkat II melaksanakan Latihan Menembak Reaksi (Latbaksi), bertempat di Lapangan Tembak Ajusta Shooting Range, Singosari Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis(30/05/2024).

Dalam kegiatan Latbaksi tersebut, Taruna diberikan materi penembakan Latbaksi lanjutan dengan menjelaskan jenis-jenis match, perlengkapan yang digunakan, jenis-jenis pembawaan senjata, melaksanakan drill sikap-sikap menembak dan melaksanakan drill Match 3

Selain melaksanakan menembak reaksi, Taruna Akmil Tingkat II juga diberikan pengetahuan tentang Navigasi Darat (Navrat) meliputi orientasi peta, mengukur jarak, kedar, kompas dan tanda-tanda pada peta dengan menggunakan peta topografi.

Navigasi Darat atau yang dikenal juga dengan sebutan ilmu medan ini menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI. Kemampuan navigasi darat sangat membantu saat melaksanakan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran.

Post a Comment for "Tingkatkan Kemampuan Dasar Militer, OJT Taruna Akmil Tingkat II Laksanakan Menembak Reaksi"