Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Upacara Gabungan bersama Tiga Satuan Kostrad Kota Malang

Malang - Dengan penuh semangat Patriotisme, para prajurit satuan jajaran Kostrad kota malang melaksanakan upacara bendera gabungan yang diikuti oleh seluruh prajurit dari 3 satuan yakni Menarmed 2 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad, dan Yonbekang 2 Kostrad yang bertempat di Lapangan Upacara Menarmed 2 Kostrad. Jumat (17/05/2024)

Dalam kesempatan kali ini Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. pimpin jalannya upacara dengan sukses dan hikmat. Upacara diawali dengan pengibaran sang merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan undang undang dasar 1945, pengucapan sapta marga dan pembacaan amanat dari Kepala Staf TNI  Angkatan Darat.

Dilaksanakannya kegiatan rutin upacara bendera setiap tanggal 17 ini sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit pada heroisme perjuangan pahlawan dan generasi pendahulu untuk memupuk jiwa perjuangan patriotisme, nasionalisme serta solidaritas prajurit mengenang jasa para pahlawan.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menyampaikan amanat petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang mana beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut kita patut bersyukur, karena kita telah melewati pesta demokrasi akbar indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut.

"Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjunjung tinggi netralitas TNI dalam Pemilu, serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Namun demikian, masih terdapat persoalan persoalan yang memerlukan kewaspadaan kita untuk tetap mengawal serta membantu terjaganya stabilitas dan kehidupan sosial masyarakat, yang kondusif di seluruh wilayah tanah air seperti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober dan Pilkada serentak bulan November mendatang." Ujar beliau

Post a Comment for "Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Upacara Gabungan bersama Tiga Satuan Kostrad Kota Malang"