Danmenarmed 2 Kostrad Kunjungi Para Taruna Muda Laksanakan OTJ Di Markas Yonarmed 1 Roket

Singosari - Dengan penuh rasa bangga Danmenarmed 2 Kostrad berikan arahan kepada Para Taruna Akmil (Kecabangan Armed) Tingkat III/Sermadatar Tahun Pelayanan 2023/2024 di Markas Yonarmed 1 Roket Ajusta Yudha. Senin (27/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut para taruna muda mendapatkan jam pengarahan oleh Danmenarmed 2 Kostrad dan menerima penjelasan mengenai Kondisi Satuan Yonarmed 1. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 7 hari dimana para Taruna wajib mengikuti seluruh kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan Proglatsi maupun Non Proglatsi Yonarmed 1 Kostrad.

Adapun kegiatan yang akan diterima oleh para taruna tingkat III meliputi pengenalan struktur dan jabatan di Satuan, Teknik Menyelenggarakan Latihan di satuan, serta diskusi permasalahan yang dihadapi oleh Satuan. Harapan kedepannya, melalui On The Job Training ini para Taruna dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya sebagai calon Perwira khususnya sebagai Komandan Peleton armed yang akan datang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengalaman kepada para taruna muda agar mendapatkan pengetahuan dalam tugas untuk menjadi seorang perwira yang handal, terampil dan profesional serta mampu tampil menjadi sosok tauladan yang dibanggakan di satuan. 

Dalam pengarahannya Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan bahwa "para Taruna selama melaksanakan OJT di seluruh satuan jajaran Menarmed 2 Kostrad akan dibekali kehidupan nyata di satuan serta memperdalam ilmu pengetahuan dan keterampilan seperti kepemimpinan, penyelenggaraan latihan, cara memberi instruksi secara langsung di lapangan serta menerima berbagai materi kecabangan Armed. Saya harap semoga dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di satuan ini mampu menambah ilmu dan wawasan bagi  Taruna kebanggaan TNI AD, agar bisa menjadi Perwira yang dapat diandalkan untuk memimpin satuan di masa yang akan datang” Ujar beliau

Post a Comment for "Danmenarmed 2 Kostrad Kunjungi Para Taruna Muda Laksanakan OTJ Di Markas Yonarmed 1 Roket"