Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha Serukan Tembakan Di Markas Ajusta Yudha

Malang - Pertajam kemampuan menembak, Seluruh Prajurit Menarmed 2 Kostrad gelar latihan menembak senjata ringan (LATBAKJATRI) TW I yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Ajusta pada hari Kamis (28/03/2024).

Latihan menembak senjata ringan ini merupakan keahlian dasar kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Latihan tersebut merupakan uji kemapuan prajurit yang harus siap dalam situasi apapun, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja, namun harus terus diasah dan di pertajam dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Setiap pelaksanaan Latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit. Namun tetap dalam pelaksanaannya faktor keamanan adalah yang diutamakan, sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur kemanan dalam menembak. Seluruh prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, diakhiri dengan penyampaian evaluasi dari Wasev.

Di tempat yang berbeda Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan "Latihan menembak senjata ringan adalah kewajiban dan keahlian dasar yang harus dimiliki oleh anggota TNI, serta kita harus mengasah kemampuan kita setiap waktu, supaya kita lebih mahir dalam mempergunakan senjata ringan, dan menjadi kebanggaan Satuan, Bangsa, dan Negara". Pungkas Danmenarmed 2 Kostrad.

"Kegiatan menembak senjata ringan ini merupakan salah satu Giat pembinaan pelatihan untuk prajurit disetiap Satuan, supaya keahlian dan kemampuan yang dimiliki para Prajurit tidak luntur dalam menembak khususnya senjata ringan, sehingga diperlukan SOP (standar operasional prosedur) supaya terarah dengan benar dan dapat memaksimalkan latihan Latbakjatri secara prosedur serta berhasil dalam latihan tersebut." Imbuh beliau.

Post a Comment for "Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha Serukan Tembakan Di Markas Ajusta Yudha"