Aksi Belajar Sambil Bermain, Ukir Senyum Anak Pedalaman Papua

 

Jakarta.    Satgas Pamtas Mobile Yonif 503 Kostrad laksanakan Anjangsana bersama anak - anak Kecamatan Batas Batu di sekolah Rimba. Papua (07/03/2024).

Anjangsana kali ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Letda Inf Yudi Riandoko, merupakan kegiatan teritorial perdana bagi Satgas Pamtas Mobile Yonif 503  Kostrad sebagai perkenalan kepada masyarakat sekitar Pos Titik Kuat Batas Batu, ini sesuai dengan motto Satgas Yonif 503 Kostrad dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yaitu HONAI yang berarti Hati kostrad untuk perdamaian.

Sekolah Rimba yang letaknya tidak jauh dari Pos Titik Kuat Batas Batu mempunyai beberapa kendala mengenai minat belajar anak anak sehingga menjadi sasaran utama kegiatan teritorial personel Yonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad. Para personel TNI tersebut diterima dengan baik oleh Suster Maria Florida dan disambut dengan senyum siswa - siswi Sekolah Rimba. 

"Semoga dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Yonif 503 Kostrad dapat memotivasi belajar anak anak Sekolah Rimba," ucap Suster Maria Belajar sambil bermain dengan siswa.

Sementara itu Komandan Titik Kuat Batas Batu Lettu Inf Galih Widiharyo mengatakan semoga kehadiran personel Yonif 503  Kostrad di Batas Batu memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. "Semoga kehadiran Yonif 503  Kostrad dapat mengatasi kesulitan masyarakat Batas Batu utamanya Sekolah Rimba," tutupnya.

Post a Comment for "Aksi Belajar Sambil Bermain, Ukir Senyum Anak Pedalaman Papua"