Yonarmed 1 Kostrad Tes Garjas UKP Tingkat Divisi

Singosari - Prajurit Batalyon Armed 1 Kostrad yang diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024 melaksanakan tes kesegaran jasmani tingkat Divisi bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari Kabupaten Malang, Selasa (13/02/2024).

Beberapa materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain tes kesegaran jasmani (Garjas) A, yakni lari dengan waktu 12 menit. Selain itu, dilaksanakan juga tes Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes Garjas C yaitu kemampuan renang dasar dengan jarak 50 meter.

Tes garjas dilaksanakan secara transparan dan sesuai hasil di lapangan, sehingga setiap prajurit harus secara maksimal mengeluarkan tenaga dan kemampuan untuk mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur.

Wakil Asisten Personel (Waaspers)  Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., menyampaikan bahwa tes kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat vital dalam usul kenaikan pangkat dan pendidikan. “Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa kedalam sidang tingkat Divif 2 Kostrad untuk diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024”, ujarnya.

Post a Comment for "Yonarmed 1 Kostrad Tes Garjas UKP Tingkat Divisi"