Dandim 1715/Yahukimo, bersama Bupati Yahukimo dan Kapolres Yahukimo Lepas Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum 2024

Yahukimo - Dandim 1715/Yahukimo, bersama Bupati Yahukimo, memimpin upacara pelepasan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke distrik-distrik di Kabupaten Yahukimo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan logistik Pemilu tersedia di seluruh distrik dan menciptakan proses Pemilu yang transparan dan adil bertempat di depan kantor KPU Yuhukimo, Jum'at (9/02/24).

Pendistribusian logistik Pemilu menjadi tahap penting dalam persiapan pelaksanaan Pemilu yang akan datang. Dalam hal ini, Dandim 1715/Yahukimo dan Bupati Yahukimo hadir untuk memberikan arahan dan memastikan bahwa proses pendistribusian logistik berjalan lancar dan tepat waktu.

Logistik Pemilu meliputi berbagai hal, seperti surat suara, kotak suara, formulir C1, materi kampanye, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan dalam tahapan Pemilu. Kedua pimpinan tersebut secara simbolis melepas kendaraan yang akan digunakan untuk mengirim logistik Pemilu ke distrik-distrik yang tersebar di wilayah Kabupaten Yahukimo.

Pendistribusian dilakukan dengan mempertimbangkan jarak, kondisi geografis, dan kebutuhan setiap distrik. Seluruh distrik akan menerima logistik Pemilu sesuai dengan jumlah pemilih di masing-masing wilayah. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keadilan dan kesetaraan dalam akses terhadap fasilitas Pemilu.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han. memberikan penekanan bahwa,

 "Pentingnya menjaga keamanan dan integritas logistik Pemilu, saya harapkan seluruh pihak yang terkait untuk memastikan bahwa logistik Pemilu tiba dengan aman dan tidak mengalami gangguan selama proses pendistribusian." terang Dandim.

Melalui acara pelepasan ini, diharapkan bahwa logistik Pemilu dapat sampai tepat waktu di setiap distrik dan siap digunakan pada hari pemungutan suara. Seluruh distrik di Kabupaten Yahukimo diharapkan dapat melakukan persiapan yang matang untuk menyelenggarakan Pemilu dengan baik dan mencegah adanya masalah logistik di tingkat lokal.

Lanjutnya, Dandim menyampaikan, "Dengan kerja sama antara TNI AD, Pemerintah Daerah, dan semua pihak terkait, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Yahukimo dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan, dan semua warga Yahukimo diharapkan dapat menggunakan hak suaranya dengan mudah dan bebas tanpa hambatan logistik", harapnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming