Ziarah Rombongan Yonarmed 12 Angicipi Yudha Dalam Rangka HUT Armed Ke 78

Ngawi,- Dalam rangka memperingati HUT Armed ke 78, Prajurit beserta Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 Angicipi Yudha melaksanakan kegiatan ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Danyonarmed 12 Angicipi Yudha Mayor Arm Tulus Widodo selaku pimpinan rombongan ke Taman Makam Pahlawan TMP Dr. Radjiman Wedyaningrat, Ngawi, Jawa Timur. Kamis (30/11/2023)

Kegiatan ziarah ini selain memperingati HUT Armed, juga sebagai bentuk penghormatan serta mengingatkan sejarah perjuangan pahlawan dalam berjuang membawa kemerdekaan. Selain melaksanakan ziarah ke TMP Dr. Radjiman, Mayor Arm Tulus beserta rombongan melaksanakan ziarah ke makam pejuang kota Ngawi yang terletak di Komplek Benteng Van Den Bosch yakni H. Muhammad Nursalim yang merupakan pengikut setia Pangeran Diponegoro yang telah gugur dalam melawan penjajahan kolonial Belanda.

Danyonarmed 12 Mayor Arm Tulus Widodo menyampaikan melalui ziarah ini banyak peristawa penting yang bisa kita petik hikmahnya. "Maka dari itu generasi kedepan harus memahami apa itu tujuannya ziarah dan tidak hanya sekedar seremonial yang diselenggarakan setiap tahun," ujarnya.

Post a Comment for "Ziarah Rombongan Yonarmed 12 Angicipi Yudha Dalam Rangka HUT Armed Ke 78"