Danmenarmed 2 Kostrad Dampingi Rombongan Gubernur Jatim Dan Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Tanam 10 Ribu Pohon

Singosari - Salah satu Satjar Menarmed 2 Putra Yudha yakni Yonarmed 1 Roket Ajusta Yudha menjadi tuan rumah dalam kegiatan akbar penanaman 10 ribu pohon pada puncak peringatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia provinsi jawa timur tahun 2023 yang dilaksanakan di Asrama militer Yonarmed 1 Roket singosari pada hari senin (04/09/2023)

Pada kegiatan puncak memperingati hari lingkungan hidup sedunia provinsi jawa timur kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. beserta rombongan, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.IP., M.Tr(Han) beserta rombongan, dan dihadiri juga oleh beberapa Bupati dan walikota wilayah jawa timur serta segenap Forkopimda seluruh wilayah jawa timur.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. mengucapkan "Tugas kita adalah menyembuhkan dunia, kita mendapat mandat untuk itu. Kita harus terus berikhtiar melakukan percepatan pengelolaan sampah, limbah, serta Bahan Beracun dan Berbahaya atau B3. Semoga daya dukung alam dan lingkungan bisa kita jaga sebaik mungkin dengan penguatan sinergi dari seluruh pegiat lingkungan hidup dan seluruh elemen di Jawa Timur" ujar beliau

Dalam acara tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan utama yakni Penanaman pohon secara simbolis dan panen tanaman holtikultura oleh Gubernur Jatim dan Pangdivif 2 Kostrad bersama seluruh rombongan. Selain itu terdapat sejumlah stand produk pangan dari bahan dasar tanaman toga dan holtikultural beserta pameran produk siap pakai dari olahan limbah plastik maupun daur ulang bahan bekas.

Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) selaku Danmenarmed 2 Putra Yudha mengatakan "Saya sangat bersyukur dengan tergelar nya acara penanaman 10 ribu pohon tersebut karena Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan kesadaran lingkungan dengan mengurangi pencemaran dari sampah plastik dengan pemanfaatan lahan tidur guna memperkuat ketahanan pangan yang sangat berguna untuk masyarakat dan bumi kita" ujar beliau

"Saya selaku Danmenarmed 2 Putra Yudha turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Yonarmed 1 Ajusta Yudha yang berhasil sukses melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan sebagai tuan rumah dalam terlaksana nya acara akbar puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia provinsi jawa timur tahun 2023 kali ini" imbuh komandan.

Post a Comment for "Danmenarmed 2 Kostrad Dampingi Rombongan Gubernur Jatim Dan Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Tanam 10 Ribu Pohon"