Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Mendirikan TPA Untuk Anak-Anak di Perbatasan

Bengkayang, Kalbar - Peduli terhadap pengajian di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Pos Kumba Semunying mendirikan dan membuka Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) bagi anak - anak di Dsn. Semunying, Kec. Jagoi, Kab. Bengkayang (Kamis, 3 Agustus 2023) 

Demikian penyampaian Komandan Kompi (Danki) II Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Kapten Arm Arief Ridwan Adhiguna Komando Kompi (Makoki) II Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. 

Disampaikan bahwa prajurit Pos Kumba Semunying yang dipimpin oleh Letda Arm Sutono membuka Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) yang telah didirikan oleh  Pos Kumba Semunying dengan nama "TPA Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Al-Muhajirin" bagi anak - anak 

Dijelaskan bahwa pembangunan TPA ini berdasarkan banyaknya keinginan warga untuk anak nya dapat mengaji tetapi terkendala fasilitas. Dalam acara pembukaan ini juga, Danpos Kumba Semunying membagikan sarana pembelajaran seperti tas sekolah, meja belajar, buku, papan tulis dan perlengkapan alat mengajar kepada pihak pengelola TPA untuk meningkatkan motivasi dalam belajar anak-anak. 

"Kami harap anak-anak disini dapat mengaji dengan tenang dan tidak terganggu"  ucap Danpos Kumba Semunying 

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut yaitu Pater Satgas, Pabintal Satgas, Kades Semunying, Babinsa serta guru mengaji yang akan mengajar pada TPA tersebut. 

Bapak Monus selaku Kepala Desa Semunying mengucapkan terimakasih terhadap Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK atas perhatian dan bantuan dalam mendirikan TPA ini, tutup Danpos.

Post a Comment for "Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Mendirikan TPA Untuk Anak-Anak di Perbatasan "