Peduli Lingkungan, Polres Bondowoso Gelar Aksi Bersih Sampah di Pasar dan Sungai


Bondowoso,Ratusan Personel Polres Bondowoso menggelar aksi bersih sampah di kawasan pasar Induk  bantaran sungai.  

Kamis (13/07/2023) pagi.Kegiatan tersebut dipimpin langsung, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto,SH,S.I.K. bersama pejabat utama Polres.

Aksi bersih sampah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. Berawal pembersihan tumpukan sampah di Pasar induk Bondowoso dilanjutkan dibantaran sungai samping Mapolres Jalan Veteran Bondowoso.

Kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan mengambil tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan juga wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

AKBP Bimo mengatakan, "Hari kita melakukan Bhakti peduli lingkungan,kita ingin memberikan contoh sekaligus himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar. Karena banyak bencana kejadian banjir dan sebagainya. Kami lihat diareal pasar Induk Bondowoso ini banyak tumpukan sampah,menjadi titik tergenangnya air. 

Kegiatan ini akan berkelanjutan dan titik-titik bantaran sungai. Himbauan kami  jagalah  kebersihan,dan biasakan hidup bersih buanglah sampah pada tempatnya".

”Kerja bakti berupa pembersihan sampah ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bondowoso terhadap lingkungan dan juga merupakan wujud kehadiran Polri ditengah- tengah masyarakat, semoga apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar,”tutup pria asli Sidoarjo ini.(Bagus)

Post a Comment for "Peduli Lingkungan, Polres Bondowoso Gelar Aksi Bersih Sampah di Pasar dan Sungai"