Prajurit Putra Yudha Saling Sumbangkan Darah Untuk Sesama

 

Batu - Prajurit Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad turut hadir dalam pelaksananan kegiatan donor darah yang bertempat di Amartahills Hotel & Resort dan bekerjasama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) pada hari Kamis.(11/05/2023)

Kegiatan donor darah ini diawali dengan pengisian blangko, pendataan personil, cek tekanan darah, tes HB, konsumsi obat, dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan pengambilan darah dari peserta pendonor tersebut.

Tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah mendukung program kemanusiaan dimana darah yang diberikan akan menambah stok persediaan darah di PDDI yang kedepannya akan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Di tempat terpisah Danmenarmed 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menyampaikan bahwa "Donor darah merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ataupun kekurangan sel darah merah dan ada juga manfaat untuk diri kita sendiri yaitu untuk mengurangi dan membakar kalori dalam tubuh jika itu dilakukan secara teratur, adapula manfaat lainya yaitu mengurangi resiko serangan jantung. Tujuan menggelar donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena pada dasarnya kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat.". Ujar beliau.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming