MRPP Papua Pegunungan Di Lantik, Dandim 1702/JWY Siap Dukung Program Untuk Mensejahterakan Rakyat

Wamena - Bertempat Di Kantor Gubernur Jl. Diponegoro Kec. Wamena Kota, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua Pegunungan, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., menghadiri kegiatan pelantikan panitia pemilihan Majelis Rakyat Papua Pegunungan (MRPP) periode tahun 2023-2028.(12/04/2023)

Adapun turut Hadir, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si, Sekda Jayawijaya Toni M. Mayor S. Pd. MM., Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti S. H M. H., Wadan Lanud Wamena Letkol Adm Yotam Djalima, Wadanyon 756/WMS Mayor Inf I wayan budi santosa, Ketua DPRD Jayawijaya Matias Tabuni, Ketua LMA Jayawijaya Herman Doga, Asisten I Gubernur Papua Pegunungan Wasouk Demianus Siep.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., saat ditemuai selesai kegiatan, selamat kepada panitia MRPP yang resmi dilantik hari ini.

“Semoga Majelis Rakyat Papua Pegunungan yang terpilih sebagai anggota nantinya dapat mengakomodasi pikiran masyarakat asli Papua Pegunungan dan membangun Papua Pegunungan semakin maju dan berkembang”.ujar Dandim 1702/JWY


Dipimpin Langsung Oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan Nickolaus Kondomo.,SH.MH. Acara dimuali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan surat putusan, Pembacaan naskah pelantikan panitia pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua Pegunungan (MRPP), Pengambilan sumpah janji dan dilanjut dengan penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya, Pj. GUBERNUR Papua Pegunungan Nickolaus Kondomo.,SH.MH. Menyampaiakan, Panitia pemilihan Majelis Rakyat Papua Pegunungan (MRPP) untuk pertama kalinya menyiapkan dan bertanggung jawab sesuai ketentuan perundang-undangan hari ini kita bersama-sama melantik Panitia pemilihan. 

“Panitia Pemilihan ini sudah di atur oleh peraturan gubernur, jadi saya berharap dalam proses ini panitia pemilihan dapat melaksanakan dengan maksimal serta menjalankan tugas masing-masing”.ucapnya

“Majelis Rakyat Papua Pegunungan merupakan lembaga presentasi, khususnya orang Papua dalam Hak-hak orang asli Papua, serta Pemilihan Adat istiadat dan penetapan kerukunan Di lakukan dari hasil musyawarah baik dari agama dan perempuan, jadi saya harap agar selalu bertanggung jawab atas apa yang sudah di berikan, mari kita belerja dengan hati untuk membangun Papua Pegunungan”.pungkas Pj. Gubernur

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming