Dandim Ngawi Hadiri Pembentukan Pengukuhan Satgasus Kertonegoro Jogo Ngawi

Ngawi - Komandan Kodim 0805/Ngawi  menghadiri Silaturahmi kegiatan pembentukan pengukuhan Satgasus Kertonegoro Jogo Ngawi yang diselenggarakan oleh IPSI Kab.Ngawi  bersama Paguyubannya Pencak Silat, bertempat di Aula SD Muhammadiyah Ngawi Jl Basuki Rahmat No.77, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Kamis malam. Jumat (14/04/2023).

 Dalam kegiatan ini diharapkan seluruh insan pencak silat bisa bersilaturahmi dan saling menghormati dengan sesama insan pencak silat lainnya, dan sukses dalam pengukuhan dan tujuan dibentuknya Satgasus Kertonegoro Jogo Ngawi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngawi Dr. Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si sekaku Ketua IPSI Kabupaten Ngawi mengatakan agenda malam hari ini adalah kegiatan rutinan yang dilakukan 2 bulan sekali terkait latar belakang terbentuknya satgas Kertonegoro yaitu kita mencermati situasi yang berkembang. Harapannya agar masing-masing perguruan memperkuat pengamanan internal dengan nama masing-masing perguruan dan tetap di bekup oleh aparat keamanan.

"Oleh karenanya perguruan harus sepakat mewujudkan komitmen tersebut yaitu dengan melakukan upaya langkah mewujudkan keamanan dan kenyamanan ketentraman di wilayah masing-masing dan merupakan bagian tanggung jawab kita semua,"ucapnya.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., M.H.I.dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa perkembangan pencak silat sering terdapat berbagai permasalahan dan mengakibatkan banyak korban serta beberapa proses hukum. Diharapkan dengan pembentukan pengukuhan Satgasus hari ini rekan rekan bisa menjadi perekat dan amanah untuk menjaga saudara kita agar tidak terjadi korban, agar setiap terjadi konflik sekecil apapun baik internal maupun dengan perguruan lain bisa segera diselesaikan dengan baik dan saling kekeluargaan, karena kita berkomitmen untuk bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan ketentraman masyarakat.

"Mari kita jaga amanah yang ada dipundak kita masing-masing dengan harapan menjaga kabupaten Ngawi yang aman dan nyaman serta kondusif."Terang Dandim.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming