Dandim Ngawi Dampingi Kapok Sahli Pangdam V dan Rombongan Ibu Ketua Persit KCK PD V/ Brw Kunjungi Bangunan Bersejarah Benteng Van Den Bosch

Ngawi - Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int., M.H.I mendampingi kunjungan Kapok Sahli Pangdam V/Brw Brigjen TNI Totok Suhartono dan Ibu Ketua Umum Persit KCK PD/V Brw (Ibu Pangdam V/Brw) Beserta rombongan  di Benteng Van Den Bosch atau lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem, yang bertempat di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Kamis  (13/04/2023).

Dalam kunjungan nya di Benteng Pendem yang merupakan salah satu peninggalan pada zaman kolonial Belanda yang paling terkenal di Ngawi ini Ibu Pangdam beserta rombongan banyak menerima penjelasan tentang Benteng bersejarah ini dari pemandu wisata cagar budaya benteng Pendem, mulai dari pintu masuk hingga tempat didalam benteng tersebut.


Benteng yang dibangun pada tahun 1839 dan selesai tahun 1845 ini berada dekat dengan pinggiran sungai Bengawan solo yang berjarak sekitar 500 m , dan dulunya benteng ini menjadi kompleks militer sebelum tahun 1976. Benteng ini pernah digunakan sebagai lokasi kesatrian militer sebelum di pugar pada tahun 1976 dan sekarang  ini menjadi cagar budaya yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik dan juga  di rehab kembali pada tahun 2022. Sekarang menjadi spot foto bagi yang berwisata di benteng Van Den Bosch di kota Ngawi.

Kegiatan di Benteng Pendem ini merupakan serangkaian kunjungan kerja di wilayah Ngawi, serta peninjauan Destinasi wisata oleh Ibu Pangdam beserta rombongan.

Post a Comment for "Dandim Ngawi Dampingi Kapok Sahli Pangdam V dan Rombongan Ibu Ketua Persit KCK PD V/ Brw Kunjungi Bangunan Bersejarah Benteng Van Den Bosch"