Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Apel Gabungan Wujud Sinergitas TNI-Polri Guna Menjaga Kedaulatan NKRI

Magelang - Sebanyak 600 personel TNI-Polri Jajaran Magelang Raya mengikuti Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 bertempat di Alun-Alun Kota Magelang, Selasa (07/03/2023) pukul 07.30 WIB.

Peserta apel tersebut dengan Pimpinan Apel Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad diwakili Wadanyon Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int., Komandan Batalyon Armed 3 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M. Han, serta ratusan personel jajaran TNI-Polri se-Magelang Raya (Kota dan Kabupaten Magelang).

Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono menyampaikan Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 digelar serentak di wilayah Jawa Tengah. Hal itu dilakukan guna menguatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bersama-sama komitmen bersinergi mengamankan agenda nasional dan internasional.

“Kita bersama-sama menjaga situasi wilayah agar selalu kondusif. Di mana setiap wilayah melakukan hal yang sama, niscaya situasi negara pun akan aman dan kondusif. Netralitas itu kita mulai dari saat ini, di tahun ini menjelang Pemilu 2024. Mari bersama-sana kita melakukan sikap itu sebagaimana diinstruksikan pimpinan kita masing-masing,” pungkas Kombes Pol Ruruh.

Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int.,mengatakan "Kegiatan apel gabungan ini sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, 

meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara, juga sebagai momentum memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama aparat, sehingga tercapai sinergitas yang positif untuk menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan", Ujar Wadanyon.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming