Veteran Bondowoso Bangun Masjid Di Desa Terpencil

Bondowoso,Betapa besarnya ganjaran bagi seorang yang tak menyiakan kesempatan untuk membangun masjid saat masih Allah berikan kehidupan di dunia. 

Karena di akhirat nanti, Allah berikan balasan masjid yang serupa untuk menjadi rumah.

Ungkapan ini sangat tepat untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Markas Cabang Bondowoso bidang kemanusiaan yang dimotori ketua panitia, Kapten CZI Purnawirawan Mursanto dalam renovasi Masjid Sabilal Muttaqin. Beralamatkan di Dusun Pagargunung Desa Tanggulangin Tegalampel Bondowoso.

Masjid kecil yang direnovasi menjadi sangat layak dengan bangunan baru, tempat Wudhu, kamar mandi ,ornamen dan gedung bangunan baru menghiasi  indahnya Masjid Sabilal Muttaqin.

Tepat pada hari Jumat 17 Maret 2023 di serah terimakan dari LVRI  kepada takmir Masjid. Dihadiri oleh Ketua LVRI,Ketua PIVERI, KH.Majelis Aninullah Taufikurrahman, Perwakilan Yonif Raider 514/ SY, Pihak Koramil 0822/03 Tegalampel, Kapolsek AKP Tulus, Ketua PEPABRI, Ketua PPAD, Keluarga Besar PAraga 53/83, Ketua Pemuda Panca Marga, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua LVRI Letkol Infanteri Purnawirawan H.Moch Mudjahid mengatakan, "Kami dari Veteran daerah disini dahulunya merupakan tempat perjuangan, dan ini bagian dari  program lacak jejak pejuang jaman dahulu,inilah bentuk ucapan terima kasih kami kepada masyarakat disini yang dahulunya membantu para pejuang. Dan menghidupkan kembali budaya gotong royong untuk kebaikan umat.",ujarnya.

Sementara Kapten CZI Purn. Mursanto menambahkan, "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat di Tanggulangin dan juga para donator  baik di Kota Bondowoso maupun yang berada di Inggris yang telah menyisihkan rejekinya untuk renovasi Masjid Sabilal Muttaqin ini",tutupnya.

Post a Comment for "Veteran Bondowoso Bangun Masjid Di Desa Terpencil"