Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kenyam, Satgas Yonif R 514 Kostrad Borong Hasil Bumi

Program Borong hasil Bumi masyarakat Kenyam Kab. Nduga merupakan Program Teritorial rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY setiap satu minggu sekali, Senin (20/03/2023).

Tentunya hal tersebut selaras dengan penekanan Pangkostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak bahwa tugas pokok TNI yaitu mensejahterakan rakyat di sekelilingnya.

Dekatnya lokasi Pasar Kenyam tentunya semakin mempermudah bagi satgas dalam melaksanakan borong hasil bumi tersebut. Setiap hari banyak mama-mama yang membawa sayuran dan hasil bumi lainnya dari kebun yang berada di pinggir Distrik Kenyam.

"Terimakasih Bapa, telah datang ke tempat mama dan memborong sayur jualan mama" ungkap Maria Gwijangge (52) salah satu mama-mama yang berjualan di Pasar Kenyam.

Kedekatan prajurit Satgas Yonif Raider 514/SY tidak hanya sebatas memborong hasil bumi masyarakat namun satgas juga memberikan paket Sembako kepada mama-mama untuk membantu kebutuhan pokok mereka.

"Satgas melaksanakan kegiatan Teritorial dalam rangka upaya mensejahterakan masyarakat Distrik Kenyam, dan warga pun merasa senang saat anggota Satgas datang memborong hasil bumi mereka," ungkap Dansatgas Letkol Inf Rinto Wijaya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming