Tanamkan Kedisiplinan, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Latih PBB Kepada SMK PGRI 3 Tanggul

 

Jakarta. Untuk menanamkan kedisiplinan kepada siswa/siswi SMK PGRI 3 Tanggul sebagai generasi penerus bangsa, prajurit Yonif Raider 515 UTY/9/2 Kostrad dipimpin Serka Dedi Kurniawan selaku Dansiintel melatih Kegiatan Pramuka siswa/siswi SMK PGRI 3 Tanggul yang bertempat di Halaman SMK PGRI 3 Tanggul Desa Tanggul Kulon, Kec. Tanggul, Kab. Jember. Selasa (07/02/2023).

Kegiatan Pramuka ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam menumbuh kembangkan serta menanamkan nilai-nilai displin, tanggung jawab, peduli dan lainnya sebagaimana tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Karena itu, disetiap satuan pendidikan harus memiliki kegiatan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Selain materi PBB, diberikan juga materi tentang wawasan kebangsaan, dengan tujuan agar para anggota Pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini.

"Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim, sehingga nantinya dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Serka Dedi.

Sementara itu, Pak Hafiz selaku Kesiswaan di sekolah SMK PGRI 3 Tanggul mengucapkan terima kasih kepada Anggota Yonif Raider 515 UTY/9/2 Kostrad atas partisipasi nya yang telah membantu malatih kegiatan pramuka dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus, hingga tertanam kedisiplinan bagi para Murid di sekolah kami,” Pungkasnya. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming