Semangat dan Keceriaan Siswa Siswi SDIT Ulul Albab 2 Purworejo, Outbond di Yonif R 412 Kostrad


Jakarta. Sebanyak 264 pelajar SDIT Ulul Albab 2 Purworejo dengan penuh keceriaan dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan outbound yang digelar di Mayonif Mekanis Raider 412/BES, Purworejo, Jawa Tengah. Rabu (22/02/2023).

Komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES, Letkol Inf Budi Galih., S.A.P., M.I.P., menjelaskan kegiatan outbound di Yonif Mekanis Raider 412/BES sebagai salah satu cara untuk mengurangi pengaruh negatif dari penggunaan gadget/handphone pada anak.

“Selama kegiatan outbound, para siswa dibimbing dan didampingi langsung oleh anggota dari Yonif Mekanis Raider 412/BES yang sekaligus menjadi instruktur dalam kegiatan outbound,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa kegiatan outbound bertujuan untuk menjalin silaturahmi, melepas penat atau kejenuhan dari rutinitas. Di mana para pelajar tersebut turut mendapatkan ilmu materi yang disiapkan dalam permainan outbound untuk lebih mengenal lingkungan dan membangun percaya diri.

“Kegiatan tersebut merupakan pondasi awal dalam upaya membentuk karakter para generasi muda penerus bangsa yang disiplin, berani, serta memiliki mental yang kuat sebagai upaya mencegah pengaruh negatif dari perkembangan zaman,” pungkasnya. (Penkostrad).

Post a Comment for "Semangat dan Keceriaan Siswa Siswi SDIT Ulul Albab 2 Purworejo, Outbond di Yonif R 412 Kostrad"