Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ajak Masyarakat Perbatasan Ngobrol Santai Wujudkan Komsos Yang Humanis

KAPUAS HULU – Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan masyarakat di wilayah perbatasan, personel di jajaran pos satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani secara rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) secara humanis di desa binaannya masing-masing.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Rabu (08/02/2023).

“Untuk menjaga hubungan yang harmonis dan juga memperkokoh hubungan emosional antara personel satgas dengan masyarakat, maka personel senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat di desa binaan pos masing-masing.” Ujar Dansatgas.

Kehadiran Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani diwilyah perbatasan tentunya tidak hanya untuk melaksanakan tugas pokoknya menjaga perbatasan, akan tetapi kehadiran personel TNI harus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui kegiatan komsos yang baik pula. Dengan begitu kehadiran TNI akan mendapat respon yang positif dan diterima ditengah-masyarakat.

“Selain itu, silaturahmi kepada masyarakat juga dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan sesama serta akan lebih banyak mengenal sahabat atau saudara yang lainnya.” Tambah Dansatgas.

Salah satu warga masyarakat yang telah merasakan dampak positif dari kegiatan itu adalah Bapak Vabeanus Beong (40). Beliau mengungkapkan rasa senangnya dan juga terima kasih karena hadirnya personel TNI di tengah-tengah masyrakat.

“Saya senang dengan keberadaan TNI yang ada di sini. Kami selalu berkomunikasi yang baik dengan Satgas TNI dari Yonarmed 19 Bogani. Semoga keakraban seperti ini akan terus terjalin.” Ucap Vabeanus.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming