Kunjungi prajurit Kostrad,Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman di perbatasan RI-PNG

Jakarta.  Tim Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Staf Operasi Mabesad (Sopsad) dipimpin Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan kunjungan ke Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif Raider 321  Kostrad yang sedang melaksanakan tugas operasi dalam negeri di wilayah Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321  Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (22/02/2023).

Dijelaskan Dansatgas, dalam kunjungan Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman turut serta didampingi oleh Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir S.I.P. (Paban VI/Ops DN Sopsad) dan Mayor Inf Ratno Edi Putra (Pabanda Renwasops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad) tiba di Pos Napua Satgas Yonif Raider 321 Kostrad pada pukul 15.00 WIT disambut oleh Wadansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Mayor Inf Abdurahman Panji Prawira.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman menerima paparan dari Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., melalui Vcon yang berada di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam pengarahannya, Asops Kasad memberikan penekanan kepada seluruh personel Pos Napua Satgas Yonif 321  Kostrad agar para prajurit yang sedang bertugas harus peka terhadap situasi dan kondisi, selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, sehingga dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan potensi terjadinya gangguan keamanan di daerah operasi Papua, serta menjalin komunikasi sosial yang dengan masyarakat setempat. 

Setelah memberikan pengarahan, Asops Kasad beserta Rombongan meninjau Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. Sebelum meninggalkan Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, Asops Kasad melaksanakan foto bersama dengan Prajurit Pos Napua.

“Kehadiran Asops Kasad merupakan suatu kehormatan dan kebangaan bagi Kami serta ini merupakan bentuk perhatian Pimpinan Angkatan Darat kepada seluruh personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. Kami akan terus berupaya meningkatkan inovasi dan kreativitas agar mendapatkan keberhasilan dalam mejalankan tugas pokok serta kehadiran Kami dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat di sekitar daerah penugasan,” pungkas Dansatgas. (Penkostrad).

Post a Comment

0 Comments