Kembangkan Pengetahuan Dan Kemampuan Prajurit Putra Yudha Laksanakan Latihan Perorangan Dasar

Malang - Terus tingkatkan keahlian, kemampuan, dan ilmu pengetahuan prajurit, Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad melaksanakan Latihan perorangan dasar (Latorsar) kepada seluruh Prajurit berpangkat Bintara dan Tamtama yang diselenggarakan melalui dua tahap yaitu pemahaman materi dan praktik lapangan yang bertempat di daerah markas Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad pada hari Senin. (06/02/2023).

Beberapa materi  yang dilatihkan dalam Latorsar kali ini meliputi materi navigasi , pengetahuan komputer, dan ilmu menembak senjata

Koordinator materi Kapten Arm Ahmad Mulyono mengungkapkan bahwa Latihan perorangan dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas prajurit profesional pada jabatan masing-masing yang diemban, latihan ini dilaksanakan agar prajurit Menarmed 2 Kostrad memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan tim di dalam dan di medan yang sebenarnya saat melaksanakan tugas.

Maka dalam latihan perorangan dasar yang diselenggarakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dengan harapan para prajurit Resimen Armed 2/PY/Kostrad lebih tangkas dan sigap.

Selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) menyampaikan "tujuan kegiatan latorsar ini diselenggarakan adalah untuk peningkatan ketangkasan dan kesiap siagaan jika suatu saat ada tugas yang bersifat mendadak, jadi para parajurit selalu siap kapan pun dan dimana pun. Maka dari itu ditekankan kepada seluruh prajurit Menarmed 2 Kostrad agar melaksanakan latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga seluruh materi latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai program dari Komando atas,” ujar beliau

Post a Comment for "Kembangkan Pengetahuan Dan Kemampuan Prajurit Putra Yudha Laksanakan Latihan Perorangan Dasar"