Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW TK Kartika IX - 40 Yonzipur 10 Kostrad

Jakarta. TK Kartika IX-40 Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad melaksanakan kegiatan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Aula Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad. Jum'at (10-02-2023) .

Isra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Qur'an, yaitu Surah Al-Isra.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar kita semakin mengingat, mencintai dan melaksanakan ajaran Rasulullah, sehingga nantinya kita akan dirindukan dan mendapatkan syafa'at dari Nabiuallah Muhammad SAW. TK Kartika IX-40 pun mengundang komunitas Kampung Dongeng Batu, Malang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan membawakan sebuah cerita dongeng yang dibawakan oleh Ade Ana Tri Wahyuningsih. (Penkostrad).

Post a Comment for "Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW TK Kartika IX - 40 Yonzipur 10 Kostrad"