Dengan Logat Ngapak, Serda Gunawan Ceritakan Kronologis Tangkap Pencuri Ranmor di Depan Kasad

JAKARTA,  - Saat diterima Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Ruang Kerja Kasad,  Kamis (16/2/2023),  Babinsa Koramil  02 Sumpiuh Kodim 0710/Banyumas  Serda Gunawan didaulat Kasad untuk menceritakan kronologis kejadiannya.  Kasad meminta kepada Sertu Gunawan menceritakan menggunakan bahasa Jawa dengan logat Banyumas  dan ditimpali  Jenderal Dudung dengan bahasa yang sama.

Pada kesempatan tersebut  Kasad sangat mengapresiasi  dan memberikan penghargaan kepada Serda Gunawan atas aksi heroiknya yang telah berhasil menangkap dan mengamankan salah satu pencuri kendaraan bermotor dari amukan massa. 

Momen keakraban antara Kasad  Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan Babinsa Serda Gunawan menunjukan kedekatan antara pimpinan dengan anggotanya.  Tanpa rasa canggung, Serda Gunawan menceritakan dengan lugas aksi heroik yang ia lakukan di hadapan Kasad  yang juga  didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Untuk diketahui, Aksi heroik Serda Gunawan bermula saat dirinya sedang  membantu mengajar Pramuka di salah satu sekolah di wilayah Sumpiuh, Banyumas. Dia mendapat laporan bahwa  terdapat tiga orang DPO Polisi pencuri mobil warga yang melarikan diri ke arah wilayah tugasnya. Aksi kejar-kejaran terjadi dan ketiga pelaku bersembunyi di pinggir Sungai.

Dengan sigap Serda Gunawan ikut melakukan pengejaran dan terjun ke sungai untuk menangkap salah seorang pelaku. Saat tertangkap, warga yang geram dengan aksi pelaku berusaha untuk memukuli pelaku, namun amarah warga berhasil diredam Serda Gunawan. Pelaku selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditahan dan menjalani pemeriksaan.   (Dispenad)

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming