Ads

Aksi Sosial Kapten Inf Asnan Untuk Warga Binaanya

 

Magetan, - Di usianya yang kini sudah menginjak 83 tahun, kehidupan Warso jauh dari kata sejahtera dan berkecukupan. 

Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, dia bekerja sebagai buruh serabutan dengan memanfaatkan sisa tenaga dari tubuhnya yang sudah menua.

Kondisi Warso itu terdengar langsung oleh Pgs. Danramil  0804/03 Panekan Kapten Inf Asnan yang sering terjun langsung di wilayah binaannya untuk memantau kondisi masyarakatnya.

Dengan mengajak Camat Panekan, Dicong Malele dan Kapolsek Panekan, AKP Iin Pelangi, Asnan pun mendatangi rumah Warso yang terbuat dari bilik bambu di Dusun Sedran, Desa Wates, Panekan, Magetan, Jumat (10/2/2023).

Kepada Warso, mereka memberikan bantuan sosialnya berupa paket sembako dan bahan makanan lainnya.

Asnan pun berharap, apa yang diberikan kepada Warso itu akan dapat membantu meringankan beban untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga dapat membantu. Paling tidak dapat meringankan beban pak Warso,” katanya ditemui usai menyerahkan bantuannya.

Lanjut, sebut dia, bantuan semacam itu tidak hanya diberikan kepada Warso, tetapi juga masyarakat kurang mampu lainnya di wilayah binaannya.

“Selain pak Warso, tadi kami juga memberikan 15 bansos serupa untuk warga-warga tidak mampu lainnya,” bebernya.

Dirinya menegaskan, aksi sosial seperti itu merupakan bentuk kepeduliannya sebagai prajurit dan bentuk implementasi dari 7 perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Ini kewajiban kami. Sebagai prajurit TNI AD, kami diperintahkan bapak Kasad untuk hadir membantu setiap kesulitan masyarakat dan menjadi solusi,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments