Ads

Yonbekang 2 Kostrad Terima Kunjungan Tim Verifikasi Dari Itdivif 2 Kostrad

Jakarta.  Menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P , Tim Verifikasi dari Divif 2 Kostrad yang dipimpin Letkol Inf Acep Priatno, melaksanakan kunjungan ke Mayonbekang 2 Kostrad untuk melakukan verifikasi atau pengawasan internal menjelang pelaksanaan pergantian jabatan Danyon, Malang, Rabu (11/01/2023).

Kedatangan Tim Verifikasi dari Divif 2 Kostrad tersebut untuk mengecek administrasi, materiil yang menjadi inventaris satuan Yonbekang 2 Kostrad dan juga personel, yang di dalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan dan lain-lain.

Danyon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak komando atas bagi satuan yang akan melakukan serah terima jabatan yang bertujuan untuk memverifikasi laporan yang dibuat satuan dalam rangka serah terima jabatan Danyon.

“Hal ini dilaksanakan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat yang akan menggantikannya, dapat saling memberikan pertanggungjawaban sebaik mungkin," jelasnya.

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim verifikasi dari Divif 2 Kostrad memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab dapat dilaksanakan karena tidak ada hal yang dapat menghambat proses Sertijab Danyon Bekang 2 Kostrad. (Penkostrad).

Post a Comment

0 Comments