Sehat di Honai To Honai Tim Medis Yonif R 321 Turun Tangan

Jakarta. Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan gratis "Honai to Honai" kepada warga di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Senin (02/01/23).

"Kegiatan pelayanan kesehatan secara Honai to Honai ini guna mengontrol dan mengobati masyarakat yang mempunyai keluhan tentang kesehatan, sehingga masyarakat yang mengalami kendala kesehatan diharapkan dapat segera sembuh dan beraktifitas kembali seperti semula.

“Kami berharap dengan adanya keberadaan kami di Papua ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, selain itu, kegiatan ini juga sebagai media komunikasi dengan masyarakat dalam rangka mempererat hubungan baik antara kami (Satgas) dan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana mengatakan bahwa kegiatan ini sangat efektif karena disamping mengobati masyarakat yang sakit, juga untuk mendekatkan hubungan baik Personel Satgas dengan masyarakat.

“Kegiatan pengobatan secara Honai to Honai ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan dari Satgas Yonif Raider 321 Kostrad terutama di Pos Napua dalam program menjaga kesehatan warga di Distrik Napua,” ungkap Danpos Napua.

Selain melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara Honai to Honai, Pos Napua juga meyediakan pelayanan kesehatan 24 jam di Posko kesehatan yang berada di Pos Napua agar masyarakat tetap bisa berobat setiap saat,” tambah Danpos Napua

Bapak Ekius Murib (47) salah satu masyarakat Distrik Napua menyampaikan sangat senang dengan kunjungan Personel Pos Napua yang melakukan pengobatan dari rumah ke rumah secara gratis, hal ini sangat membantu kesulitan warganya.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI sudah peduli dengan kesehatan kami warga di sini, kami tidak perlu lagi jauh-jauh berobat, semoga apa yang dilakukan oleh

bapak-bapak TNI. (Penkostrad).

Post a Comment

0 Comments