Natal Bersama Umat Kristiani di Lingkungan Yonif R 330 Kostrad


Jakarta.  Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad menyelenggarakan Ibadah Hari Raya Natal, bertempat di Gor Tri Dharma Yonif PR 330/TD.

Ibadah Hari Natal tersebut dihadiri oleh Danyonif Para Raider 330/TD Letkok Inf Herbert Rony Parulian Sinaga beserta seluruh umat nasrani Yonif PR 330/TD dan sekitarnya.

Ibadah Hari Natal yang diselenggarakan tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif. Tidak hanya warga asrama Yonif Para Raider 330/TD yang datang, namun warga nasrani sekitaran asrama juga turut hadir dalam memeriahkan Hari Natal tahun ini. Diiringi dengan doa dan lagu rohani, para jemaat sangat khusyuk dalam melaksanakan ibadah Hari Natal tersebut.

Danyonif Para Raider 330/TD menyampaikan bahwa Natal bersama ini adalah wujud untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tali persaudaraan untuk semua warga masyarakat baik itu antar golongan, antar suku, agama dan sosial.

“Mari kita menjaga kerukunan umat beragama yang ada di satuan. Suasana asrama militer yang kondusif merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Danyon.

Selanjutnya Danyonif Para Raider 330/TD juga menyampaikan bahwa setiap agama senantiasa mendorong umatnya untuk saling mengasihi, berbudi luhur, berakhlak mulia, saling mencintai dan penuh toleransi. Saling menyayangi dan saling mengasihi menjadi ajaran utama setiap penganut agama, sekaligus sebagai filosofi, serta solusi dalam merekatkan hubungan antar-umat beragama.

“Sangatlah tepat pada perayaan natal ini kita bersama-sama dapat mewujudkan perintah-Nya untuk membawa damai, agar hidup kita senantiasa menjadi berkat pada sesama sesuai keteladanan Yesus Kristus,” pungkas Danyon. (Penkostrad).

Post a Comment

0 Comments