Ads

Kostrad Terus Bantu Korban Gempa Cianjur Dalam Merehabilitasi dan Merekonstruksi Rumah

Jakarta.  Prajurit Kostrad yang berasal dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad terus hadir untuk membantu para korban gempa bumi Cianjur yang bersinergi Pemerintah Daerah Cianjur dalam rangka melanjutkan penanganan dampak bencana gempa bumi di Cianjur pada tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Mayor Czi Asep Saepudin dalam rilis tertulisnya di Cianjur. Selasa (3/1/2023).

Sehubungan dengan telah berakhirnya tahap tanggap darurat bencana alam gempa bumi di Cianjur Sesuai dengan surat SK Bupati Cianjur Nomor 360/2100/BPBD/2022, kegiatan saat ini dilanjutkan menuju penanganan masa transisi darurat pemulihan bencana alam gempa bumi di Cianjur. 

Kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi diawali dengan melaksanakan pembersihan dan pembongkaran rumah-rumah rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat. Selain itu fasilitas umum juga jadi sasaran pembersihan dan pembongkaran seperti tempat ibadah, sekolahan dan pondok pesantren yang sudah disetujui pemiliknya untuk diruntuhkan atau dirobohkan. Adapun alat-alat berat dan alat angkut muat yang dikerahkan untuk mempermudah pekerjaan prajurit yaitu dengan mengerahkan 1 unit Loader, 1 unit treva dan 4 Dump Truck. 

Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Mayor Czi Asep Saepudin  mengatakan jika Kostrad khususnya satuan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana akan selalu ada ditengah tengah masyarakat dan kami setiap saat selalu siap untuk bergerak cepat mengatasi kesulitan masyarakat Kab Cianjur.

Pada tahap rehabilitasi dan rekonstruksi ini akan kami fokuskan kegiatan kepada pembersihan rumah rumah yang rusak, baik rusak ringan, sedang ataupun berat serta sudah disetujui oleh pemilik rumah akan dirobohkan guna keamanan masyarakat setempat”, pungkasnya. (Penkostrad).

Post a Comment

0 Comments