Kapolda Papua Barat Hadiri Ramah Tamah Gubernur Papua Barat Daya Bersama Forkopimda

Kota Sorong - Ramah Tamah dengan Pj. Gurbernur Papua Barat Daya bersama FORKOPIMDA ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) digelar pada hari Senin, (2/1) 2023 di Hotel Vega Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga, SIK,M.A. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait harapan Provinsi Papua Barat Daya.

“Polda Papua Barat sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya sebagai bentuk rapat pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

“Provinsi Papua Barat Daya yang memiliki slogan Kitorang Kuat , Karena Katong Satu perlu kita wujudkan dengan dukungan semua pihak dari Kodam, Koarmada, Lantamal, Polda dan Jajaran Pemerintahan.Polda Papua Barat berharap kepada Penjabat Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai pelaksana tugas di Provinsi Papua Barat adalah orang – orang pilihan dibidangnya sehinga Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya dapat berjalan” harap Kapolda.

“Provinsi Papua Barat Daya yang dimekarkan dari Provinsi Papua Barat diharapkan dapat menjadi Provinsi yang maju di Tanah Papua dengan cara memperbaiki Sosial dan Kehidupan Masyarakat. Provinsi di Papua membutuhkan figur seorang Pemimpin yang dapat membangun dan mensejahterakan masyarakat Papua Barat Daya kedepanya.

Kapolda menambahkan Polda Papua Barat selalu mendukung situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya demi terwujudnya pembangunan di suatu wilayah yang aman dan kondusif.

“Polda Papua Barat bersama dengan Kodam XVIII Kasuari selalu menjaga dan menjamin situasi kamtibmas di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya khusunya di wilayah Kabupaten Maybrat” ujar Kapolda.

“Proses penyelesaian permasalahan yang terjadi di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya masih sering dilakukan dengan cara kekerasan sehingga diharapkan kedepanya untuk setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Papua Barat dan Papua Barat dapat diselesaikan secara baik dengan cara Kekeluargaan dan bukan dengan kekerasan” tambahnya.

Polda Papua Barat berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya untuk dapat bersama – sama dengan TNI – POLRI untuk dapat selalu mensosialisasikan Slogan “ Kitorang Kuat , Karena Katong Satu” untuk Provinsi Papua Barat Daya.

Turut hadir Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya  Muhammad Musa'ad, Plt. Sekda Papua Barat Daya M.Si. Ir. Edison Siagian, ME., Pimpinan Daerah se Sorong Raya, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos ,  Komandan Armada III Sorong Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H., CHRMP., M.TR.Opsla , Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Hutagaol, SH, MH,Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M.Tr. Opsla, Danrem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Wawan Erawan, SE.,MM, dan Forkopimda.


(Deny cakra )

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming