Bertingkat, Bertahap, dan Berlanjut Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha Laksanakan Latihan Perorangan Dasar

 
Malang - Guna untuk melihat sejauh mana keprofesionalitasan prajurit, Menarmed 2 Putra Yudha melaksanakan Latihan perorangan dasar (Latorsar) kepada seluruh Prajurit berpangkat Bintara dan Tamtama yang diselenggarakan melalui dua tahap yaitu pemahaman materi dan praktik lapangan yang bertempat di daerah markas Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad pada hari selasa. (31/01/2023).

Koordinator materi mengungkapkan bahwa Latihan perorangan dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas pada jabatan masing-masing yang diemban, hal ini agar prajurit Menarmed 2 Kostrad memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok di dalam dan diluar satuan.

Beberapa materi  yang dilatihkan dalam Latorsar kali ini meliputi materi teknik tempur dasar, materi patroli, materi pengepungan dan penggeledahan dalam rumah, serta materi  teknik menyamar.

Maka dalam latihan perorangan dasar ini diselenggarakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dengan mengacu kepada program Latihan strandarisasi (Proglasi) dan tetap mempedomani bujuknis yang berlaku di lingkup TNI Angkatan Darat.

Selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) menyampaikan "tujuan kegiatan latorsar ini diselenggarakan adalah untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota untuk melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan kecakapannya. Maka dari itu ditekankan kepada seluruh prajurit Menarmed 2 Kostrad agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai program dari Komando atas,” ujar beliau

Post a Comment for "Bertingkat, Bertahap, dan Berlanjut Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha Laksanakan Latihan Perorangan Dasar"