Akses Jalan Poros Maros-Bone Terputus Prajurit Kostrad Turun Ke Jalan

Jakarta.  Angin kencang dan Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah kabupaten Maros mengakibatkan Pohon-pohon besar Tumbang di jalan Poros Maros-Bone tepatnya di hutan karaenta Desa Labuaja Kabupaten Maros. Minggu Siang (01/01/2023).

Akibat pohon besar yang tumbang tersebut memutus arus lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone serta mengakibatkan kemacetan sepanjang 8 Km.

Pada saat kejadian tersebut Personel Yonarmed 6/3 Kostrad sedang dalam perjalanan kembali ke Homebase setelah mengikuti kegiatan peresmian Yonarmed 21, bertempat di Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Melihat kejadian tersebut, ditengah guyuran hujan Personel Yonarmed 6/3 Kostrad bersama aparat Polri, BPBD Maros dan Masyarakat saling bahu membahu membersihkan pohon-pohon tumbang yang menutupi akses jalan tersebut.

Akhirnya setelah berjibaku melaksanakan pembersihan selama 6 jam, akses jalan poros Maros-Bone di hutan karaenta Desa Labuaja Kabupaten Maros dapat diakses kembali.

"Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan bencana tanah longsor, banjir dan bencana alam lainnya, untuk itu kami akan selalu siap dan berupaya untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danyonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming