Danrem 081/DSJ Ajak seluruh Pesilat Jaga Kondusifitas di Madiun Raya.



Madiun, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki menghadiri silaturahmi  Forkopimda Kota dan Kab. Madiun bersama paguyuban Pencak Silat di seluruh Madiun Raya di Kediaman  Kabakorwil Madiun Jalan Pahlawan No. 31 Kota Madiun, Jumat (13/1/23) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah khususnya di wilayah Madiun Raya, mengingat  adanya gesekan atau kesalah pahaman antar perguruan Pencak Silat yang belakangan ini sering terjadi di beberapa Kota dan Kabupaten Jawa Timur.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dalam sambutan pada  forum silaturahmi  Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun menyampaikan beberapa arahan dan langkah antisipasi guna mencegah terjadinya kesalah pahaman di wilayah Madiun. 

“Untuk menjaga, menciptakan sekaligus mewujudkan situasi dan kondisi wilayah Kota dan Kabupaten Madiun yang tetap aman kondusif serta terkendali, kita semua harus segera deteksi dan cegah secepat dini, terhadap gangguan, keamanan dan ketertiban umum," ungkapnya.

"Kami TNI bersama Polri mendukung program pemerintah dan siap membantu kapanpun apabila nanti terjadi konflik maupun mengantisipasi adanya pergesekan antar perguruan silat. Jangan sampai perpecahan ini merambah ke wilayah kita, karena dapat menimbulkan dampak terganggunya stabilitas perekonomian di wilayah kita,” ujar Kolonel Deni. 

“Maka dari itu, mari kita duduk bersama, untuk menyamakan persepsi, menyatukan niat dan membulatkan tekad untuk tidak saling mengedepankan ego dan eksklusifitas perguruan masing-masing,” tambahnya.

Danrem 081/DSJ berharap semua perguruan Pencak Silat  berperan aktif dan ambil peranan demi terciptanya kerukunan dan meminimalisir pergesekan. “Alangkah baiknya jika kita bersama terus melestarikan pencak silat sebagai warisan luhur budaya bangsa dan Seni bela diri asli Indonesia ini dengan diisi berbagai prestasi-prestasi yang membanggakan kita semua, baik di kancah Nasional maupun Internasional. semoga di tahun 2023 ini dengan adanya Deklarasi Damai ini, kedepannya Madiun tetap aman terkendali serta kestabilitas perekonomian tetap baik,” harapnya.

Kepada para Ketua Perguruan Pencat Silat di Wilayah Madiun Danrem 081/DSJ berpesan, ”Segera sosialisasikan hasil dari kesepahaman dan kesepakatan,  dalam sebuah Forum Deklarasi Damai Bersama serta mentaati ikrar yang telah dibacakan bersama,  guna terciptanya  ketertiban, keamanan dan kodusifitas di Wilayah Madiun Raya ini,” pungkasnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming