SIAPKAN FISIK UNTUK TRADISI KE BROMO YONBEKANG 2 KOSTRAD LAKSANAKAN LARI BERSAMA

YBA2/MWJ_Guna menjaga stamina dan fisik tetap prima, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik dengan lari pagi bersama dengan rute lingkaran luar Batalyon, Malang. Selasa, Selasa (27/12/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan lari, seluruh personel melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan pemanasan guna memperlancar otot sekaligus meningkatkan suhu tubuh dan mengurangi risiko cedera sebelum melakukan kegiatan inti, kemudian di sampaikan oleh Bintara Ops rute yang akan dilewati dan juga penekanan agar selalu mengutamakan faktor keamanan selama kegiatan.

Lari pagi kali ini dilaksanakan di lingkaran luar Batalyon dengan jarak kurang lebih 5 km, terlihat semangat prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan lari pagi dengan menyanyikan lagu-lagu yang membangkitkan semangat, guna menjaga kekompakan berlari.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa lari pagi bersama ini merupakan suatu upaya pembinaan fisik di samping juga untuk membina jiwa korsa satuan yang lebih baik. "Dengan lari pagi bersama yang dilakukan secara serempak, penuh kegembiraan, disertai kekompakan bernyanyi bisa membantu menambah semangat sehingga diharapkan tugas kedepan dapat terlaksana dengan baik," Ungkapnya.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan penerimaan warga baru dengan melaksanakan  tradisi pembaretan jalan kaki menuju ke Gunung Bromo. Oleh karena itu kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut, maka dengan itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga seperti sekarang ini," Tambahnya.


Post a Comment for "SIAPKAN FISIK UNTUK TRADISI KE BROMO YONBEKANG 2 KOSTRAD LAKSANAKAN LARI BERSAMA"