Semangati Penyandang Disabilitas Yonif PR 501 Bagikan Kursi Roda

Gatulas.com - Yonif Para Raider 501 Kostras melanjutkan perjuangan membagikan kursi roda untuk anak-anak penyandang Disabilitas di sekitar Wilayah Jawa Timur. Dalam lanjutan Operasi Bhakti Sosial kali ini, Yonif Para Raider 501  membagikan sejumlah 300 Kursi Roda gratis dengan bantuan kerjasama dari Wheelchair for Kids dari Australia, Global Village Foundation, Komunitas Special Needs Parents Madiun, Universitas Negeri Surabaya, serta Wakil Walikota Madiun Ibu Inda Raya, SE., MIB. Sabtu (11/12/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bakorwil Kota Madiun tersebut, penyandang Disabilitas yang berasal dari 24 Kabupaten Jawa Timur datang untuk menerima bantuan 300 kursi roda tersebut. Pembagian kursi roda dilaksanakan dengan perhitungan dan persiapan yang matang, dimana terlebih dahulu kursi roda tersebut diukur untuk selanjutnya dilaksanakan perakitan, agar dapat menyesuaikan ukuran tubuh masing-masing penggunanya. 

Hal ini bertujuan untuk kenyamanan serta keamanan saat menggunakannya, kursi roda tersebut langsung didatangkan dari Australia dengan kualitas dan produk yang sangat baik sehingga dapat digunakan dalam periode waktu yang lama.

“Wujud tanggung jawab moril kita sebagai TNI untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, khususnya anak-anak penyandang disabilitas di sekitar wilayah Jawa Timur. Sesuai dengan komitmen kita di awal pertama beberapa minggu yang lalu, perjuangan kita untuk terus membantu masyarakat tidak akan berhenti sampai saat ini saja. Dengan dibantu beberpaa unsur terkait, kita akan terus laksanakan operasi bhakti sosial dalam rangkaian kegiatan Bajra Peduli,” ujar Danyonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arief Widyanto. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming