Pererat Tali Silaturahmi Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Anjangsana Ke Rumah Tokoh Masyarakat Di Perbatasan

[KAPUAS HULU] – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan Masyarakat, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melakukan kegiatan silaturahmi ke rumah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 28 Desember 2022).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Rabu (28/12/2022).

Dansatgas mengatakan dalam suasana perayaan hari Natal personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo beserta 7 anggota menjalin silaturahmi ke tokoh masyarakat dan juga tokoh adat yang ada di Kecamatan Badau.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan komunikasi sosial yang kita laksanakan kepada tokoh-tokoh masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya yaitu berkunjung ke rumah Patih Untam dan ke rumah Patih Inkai. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat terjalin tali silaturahmi yang erat antara satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan.” Ujar Dansatgas.

Pada kesempatan tersebut juga personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) yang tergabung di Pos Gabma Nanga Badau turut ikut dalam kegiatan anjangsana, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada personel TDM dalam hal bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

“Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, kita juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama TNI menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya di Kecamatan Badau ini.” Tambah Dansatgas.

Sementara itu, Patih Untam selaku salah satu Tokoh Adat di Kecamatan Badau mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan oleh satgas Yonarmed 19 Bogani dan juga selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat di perbatasan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala kepedulian dan bantuan dari Satgas Yonarmed 19 Bogani yang selama ini sudah hadir di tengah-tengah masyarakat. Semoga kedekatan dan hubungan baik ini akan terjaga sampai kapan pun.” Ucap Patih Untam.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming