Uji Keterampilan dan Ketepatan Menembak Yonif R 509 Kostrad Latihan Menembak Runduk

Jakarta. Yonif Raider 509/BY/2 Kostrad menggelar latihan ketrampilan dan ketepatan menembak runduk di akhir tahun 2022 yang bertempat di areal pengunungan Rembangan Jember Kompleks, Darungan, Kemuning Lor, Kec. Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jumat (18/11/2022).

Penembak runduk adalah seorang prajurit infanteri yang secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan.

Letkol Inf Hulisda Melala Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad menyampaikan bahwa tujuan kegiatan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis Menembak Runduk guna mendukung kesiapan dalam pelaksanaan tugas operasi Satgas Satuan Organik di wilayah Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 15 s.d 17 November 2022 yang bertempat di daerah latihan (Rahlat) pengunungan Rembangan Kompleks Kabupaten Jember dengan materi latihan menembak pengelompokan dan menembak tepat di jarak 500 s.d 800 meter.

“Bagi petembak runduk Satgas Satuan Organik Yonif Raider 509 Kostrad agar mampu menembak dengan dengan standar lulus yang telah ditentukan pada setiap materi,” ungkap Danyon.

Latihan menembak senjata penembak runduk ini merupakan salah satu pembinaan latihan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, sekaligus juga dalam rangka persiapan Satgas Pamtas Mobile wilayah Papua. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming